Merawat Layar LCD Laptop

1. Hal yang sudah pasti, pergunakan laptop yang benar dan sesuai aturan menurut panduannya. Jangan sampai terjatuh atau terbentur terutama pada bagian layar LCDnya.

2. Bersihkan layar menggunakan cairan pembersih khusus yang dijual atau secara sederhana kita dapat gunakan alkohol dengan kadar 50-75%. Jangan sekali-kali menggunakan bensin, aseton dan cairan lainnya. Hal ini malah akan merusak lapisan platik layar. Gunakan kapas halus yang sudah dibasahi alkohol dan sapukan secara halus dengan gerakan yang searah. Jangan menggosok dengan gerakan memutar dan menekan layar. Setelah kering sapukan kembali dengan kapas halus yang kering.

3. Jangan sering meninggalkan laptop dalam kondisi layar menyala. Gunakan screen saver "Blank" agar layar tidak bekerja pada saat memang perlu ditinggal.

4. Mengatur setingan tingkat kecerahan (kontras) layar yang tidak terlalu tinggi agar tidak membebani layar pada saat menampilkan sesuatu.

5. Jangan langsung menutup laptop setelah shut down setelah pemakaian yang lama. Hal ini dimaksudkan karena body laptop masih dalam kondisi panas. Tunggu beberapa saat untuk selanjutnya dapat ditutup dan dimaksukna ke dalam tasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Layar LCD Laptop"

Post a Comment